Social Icons

"BAALIGU ANNII WALAU AAYAT"

Jumat, 09 September 2016

IAIN MATARAM DATANGKAN NARASUMBER DARI OXFORD UNIVERSITY


Mr. Kevin saat memberikan orasi ilmiah
Mataram (09/09) – Pemandangan berbeda terlihat pada saat di selenggarakannya Studium General bagi Mahasiswa Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram semester ganjil Tahun Akademik 2016/2017. Kegiatan yag lazim disebut dengan “Kuliah Perdana” tersebut merupakan tradisi lembaga sebelum memulai perkuliahan di awal tahun akademik. Bertempat di Aula Pascasarjana Lantai II IAIN Mataram, ratusan mahasiswa yang berjejer rapi menempati tempat duduk yang disediakan panitia. Dan bisa dipastikan tidak ada kursi yang kosong. Akibatnya peserta yang merupakan mahasiwa pascasarjana dengan jumlah 369 mahasiswa dari semua program studi dan angkatan rela duduk di luar aula. “Kami atas nama pengelola program pascasarjana mohon ma’af kepada mahasiswa karena sebagaimana diketahui bahwa aula ini hanya bisa menampung 150 orang, dan semoga ke depannya kita memiliki aula yang baru” ungkap DR. H. Nazar Na’amy, MSI. di sela pembukaan acara.
              Disamping itu juga kegiatan studium general yang berlangsung selama
4 jam tersebut dihadiri oleh Mr. Kevin W. Foog, MA. M.Phil. Phd. Beliau adalah peneliti sekaligus dosen di Oxford University, London Inggris. Selanjutnya acara dibuka oleh Wakil Rektor I IAIN Mataram yaitu DR. H. Masnun, M.Ag. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa pascasarjana tentang pentingnya Research atau penelitian. “Mahasiswa Pascasarjana agar memiliki komitmen dalam mengupayakan penelitian yang bermutu. Karena lazimnya bahwa mahasiswa pascasarjana dalam melakukan penelitian harus berbasis pada data bukan lagi pada google, dan semoga hasil karya dari Bang Kevin dapat bermanfaat bagi dunia penelitian dan menjadi rujukan bagi mahasiswa Pascasarjana IAIN Mataram” tutupnya.
                Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Mr. Kevin W. Foog, MA. M.Phil. Phd. Pria yang berkewarganegaraan Amerika Serikat ini menyampaikan materi dengan tema “TOWARD RESEARCH UNIVERSITY : Contemporary Developments In Indonesian Islam”. Penyampaian materi kuliah yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut mendapatkan sambutan baik dari para peserta yang terlihat dari diskusi yang diadakan beberapa menit sesudahnya. “Semoga kami dapat mengaplikasikan pengalaman dari bang Kevin dan sangat senang dengan penyajian materi yang disampaikan.” ungkap salah seorang peserta dari Lombok Tengah.


 
 
Blogger Templates