Social Icons

"BAALIGU ANNII WALAU AAYAT"

Sabtu, 03 September 2016

GEDUNG SERBAGUNA DITARGET TUNTAS AKHIR SEPTEMBER

 Pembangunan Gedung Serbaguna (depan)

Pengenjek(02/09) - Harapan masyarakat Desa Pengenjek untuk memiliki gedung serbaguna baru nampaknya akan segera terwujud. Rencananya gedung tersebut akan digunakan sebagai aula pertemuan dan acara yang lain,seperti resepsi pernikahan dan hajatan lainnya. Selain itu pula gedung tersebut akan digunakan sebagai sarana olahraga seperti bulutangkis dan tenis meja sehingga dapat  mengakomodir kemampuan pemuda dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki.
Pembangunan gedung baru yang dianggarkan melalui Alokasi dana Desa (ADD) Tahun 2016 dengan jumlah biaya Rp.235.000.000,-diperkiraan tuntas pada akhir bulan September tahun ini. Dari pengamatan kami,pembangunan gedung baru
tersebut saat ini sudah mencapai 60% dari awal pengerjaan bulan Juli yang lalu. Pengerjaan gedung tersebut dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sebagai tim pelaksana tekhnis yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Pengenjek dengan melibatkan masyarakat sebagai tenaga tekhnis lokal sebagai tukang dan peladen. Dalam keterangannya, ketua TPK desa Pengenjek, Haerudin S.Pd.I: “Saat ini sedang dalam pengerjaan pengecoran terakhir dibagian atas tembok, dan diharapkan tuntas minggu ini yang akan dilanjutkan kembali dengan pemasangan atap baja ringan. Dan Insya Allah bulan September ini tuntas 100%” ujarnya.
Dari awal pengerjaan juga terlihat animo masyarakat yang tinggi terhadap pembangunan gedung baru tersebut. “Alhamdulillah,kami berharap gedung baru tersebut agar segera kami gunakan dan bisa dimanfaatkan oleh khalayak ramai” Ungkap Haji Masri, tokoh masyarakat desa Pengenjek.
Dihubungi diruang kerjanya,Irawan Susiadi S.Pd. menuturkan :”Kita berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pekerjaan gedung ini. Semoga kedepan gedung tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan memberikan tambahan PAD bagi desa sehingga pengelolaannya juga nanti kami serahkan ke Bumdes”. (AA)

 
Blogger Templates