Social Icons

"BAALIGU ANNII WALAU AAYAT"

Sabtu, 10 September 2016

MI NW BEREMBENG TAMBAHKAN 2 PROGRAM BARU



Salah satu siswi dalam kegiatan Gerakan Sadar Shodaqoh
Pengenjek (10/09) – Sebagaimana lembaga pendidikan setingkat SD/MI lainnya, sudah barang tentu memiliki program yang menjadi unggulan di lembaga tersebut. Diharapkan nanti program unggulan tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada serta mampu menarik minat calon peserta didik untuk masuk sebagai siswa baru pada lembaga pendidikan. Begitu pula halnya yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) NW Berembeng. Lembaga pendidikan swasta yang terletak di Dusun Berembeng Desa Pengenjek Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah ini memiliki gebrakan-gebrakan baru untuk menarik simpati masyarakat sekitar.

Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 ini tercatat 3 program yang menjadi
unggulan di Madrasah tersebut. Diantaranya adalah kegiatan Pramuka, Tahfiz ,dan Rebana Qasidah. Dan pada medio semester I Tahun pelajaran ini pengelola MI NW Berembeng menambahkan 2 program baru yaitu “Gerakan Sadar Shodaqoh” dan “Belajar bersama alam (Tadabbur Alam)”. Kegiatan baru ini diharapkan mampu mendukung pembelajaran yang rutin dilaksanakan. “Kita harapkan dengan gerakan sadar Shodaqoh dan tadabbur alam ini dapat menarik minat belajar anak didik kita dalam menanamkan sikap saling tolong menolong dan cinta alam”jelas Ahmadi,S.Pd.I.

Siswa-siswi MI NW Berembeng menelusuri pematang sawah
Pria yang menjabat sebagai Kepala MI NW Berembeng ini juga menambahkan tentang kegiatan tersebut bukan hanya dalam bentuk tertulis saja namun dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan Sadar Shodaqoh dan tadabbur alam mendapatkan sambutan baik dari Pengurus Madrasah dan dari dewan guru MI NW Berembeng. Terlihat juga antusiasme siswa dalam menggalang Gerakan Sadar Shodaqoh pada hari ini. Terkumpul dana sekitar Rp. 50.000 yang diberikan kepada 5 orang anak yatim dan piatu yang bersekolah di MI NW Berembeng. “Uang ini memang tidak seberapa dan semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan” terang Nabila, siswi kelas V MI NW Berembeng. Setelah gerakan Sadar Shodaqoh mereka laksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan “Tadabbur Alam” yaitu berjalan melewati pematang sawah bersama dewan guru MI NW Berembeng dengan tujuan untuk menikmati keindahan alam dan mengetahui tanda-tanda  kekuasaan Allah SWT. “Pembelajaran itu bukan hanya bersumber pada buku atau media yang lain, tapi alam juga memberikan inspirasi bagi kita semua” jelas Abdul Wahab,S.Pd.I.

Keceriaan siswa-siswi saat bernyanyi dan yel-yel
Siswa-siswi MI NW berembeng merasa gembira karena disamping disisipkan ilmu pengetahuan juga mereka diajak bernyanyi dan meneriakkan yel-yel. “Kami sangat senang” ungkap salah satu siswi madrasah ini.
 
Blogger Templates