Social Icons

"BAALIGU ANNII WALAU AAYAT"

Kamis, 08 September 2016

MENUNGGU "KINERJA" SEKDA BARU

Pengenjek (08/09) - Menarik untuk disimak tentang pergantian tongkat kepemimpinan Sekda Lombok Tengah. Pergantian dari Sekda lama HL. Supardan ke calon Sekda baru HM. Nursiah. Pergantian pucuk kepemimpinan tertinggi di kalangan birokrasi di kabupaten yang bermotto "TATAS TUHU TRASNA" melewati tahapan yang sangat alot. Mulai dari persyaratan administrasi, Kepangkatan, Curicullum Vitae Calon dan juga dukungan dari pemangku kebijakan di Legislatif. Tentu saja hal itu menjadi hal yang membutuhkan
waktu lama untuk dibahas dan dikaji sehingga Sekda nantinya mampu membangun "trust" dengan semua pemangku kebijakan di kabupaten Lombok Tengah. Diharapkan Sekda nantinya bisa membangun komunikasi yang baik dengan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah dalam membangun dan mengembangkan program yang sudah direncanakan dan tersusun secara sistematis.
        Dalam pemberitaan media lokal (Radar Mandalika) edisi hari Kamis,08/09 diberitakan bahwa Sekda terpilih yakni HM.Nursiah rencananya akan dilantik hari ini di Ruang rapat utama kantor Bupati Loteng pada pukul 15.00 Wita. Dipastikan kejelasan informasi tersebut karena jadwal pelantikan sudah di sebar ke pihak terkait. Menanggapi hal itu Kepala Desa Pengenjek, Irawan Susiadi,S.Pd. berharap bahwa Sekda terpilih nantinya dapat bersinergi dengan unsur masyarakat dibawah (grassroot) sehingga mampu mengakomodir kepentingan semua lapisan masyarakat melalui desa. "Sinergitas pemimpin sangat dibutuhkan sehingga semua program yang sudah direncanakan dapat diakomodir" jelasnya.
          Pergantian kepemimpinan Sekda mampu menjadi babak awal kemajuan Lombok tengah. Diharapkan juga hubungan baik dapat terjalin di semua lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta. Upaya pemerintah dalam meningkatkan sarana prasarana di bidang pendidikan demi peningkatan mutu pendidikan yang dicita-citakan. "Sekda dapat membangun komunikasi dengan pihak swasta terutama kami yang bernaung di pendidikan swasta dan diharapkan Sekda nanti dapat berlaku adil terhadap kebijakan pemerintah." terang Ahmadi yang berprofesi sebagai pengajar di MI NW Berembeng. (AA)
 
Blogger Templates